Cara menanam jagung tanpa repot dan mudah

Jagung merupakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, jagung bisa mengganti peranan nasi sebagai asupan makanan utama anda. tetapi jagung juga bisa di buat camilan seperti jagung bakar, marning, dan kripik jagung. daya jual jagung juga sangat konsisten mempunyai harga yang relatif tinggi sehingga sangat cocok bagi kita untuk menjalani bisnis jagung ini. cara menanam jagung juga sangat mudah, silahkan kalian lanjutkan membaca untuk mempelajari cara budidaya jagung yang tepat dan benar.
Jagung memiliki beberapa jenis ada jagung yang berwarna kuning, jagung bertongkol dua, jagung berwarna putih dengan ukuran kecil. selain di konsumsi manusia jagung juga biasa di gunakan sebagai pakan ternak, berbisnis jagung sangat menguntungkan sebenarnya usia tanam yang singkat, jagung cocok di tanam di kawasan apa saja yang penting mendapat sinar matahari yang cukup untuk berfoto sintesis.
kali ini saya akan mengajarkan kepada kalian bagaimana budidaya tanam jagung pada lahan yang minim air, atau jauh dari saluran irigasi yang kurang mendapatkan asupan air. baiklah mari kita simak panduan sederhana saya mengenai cara menanam jagung di kebun yang jauh dari jangkauan air/ irigasi.
  • Pertama, carilah jenis jagung yang akan kalian tanam, contoh jenis jagung kuning yang memiliki butiran besar. rontokkan jagung dari “janggelnya”, kemudian jemur sampai kering. kemudian rendam dengan air hangat kurang lebih selama 2 jam.
  • Kedua, siapkan lahan untuk menanam jagung. lahan yang baik adalah lahan yang terbuka yang terkena matahari langsung. cangkuli tanah supaya gembur, kalian tidak perlu membuat bandengan seperti menanam tanaman yang lainnya.
  • Buatlah lubang-lubang kecil pada lahan yang berjarak sekitar setengah meter dari jarak yang satu ke jarak yang lainnya. kemudian masukkan benih jagung yang sudah kita siapkan sebelumnya ke dalam lubang dan timbun dengan tanah.
  • Sirami lahan yang sudah di tanami bibit jagung setiap pagi dan sore hari, karena kita menanam jagung pada lahan yang jauh dari irigasi sebaiknya awal menanam jagung di lakukan pada musim hujan, agar tanaman jagung mendapat suplai air yang cukup.
  • Berikan pupuk urea pada tanaman jagung saat berusia 2 minggu, agar tanaman jagung tumbuh dengan subur dan memiliki batang yang kuat. pemberian pupuk di berikan di sekitar pangkal tanaman.
  • Pemupukan berikutnya pada usia tanaman jagung satu setengah bulan, agar tongkol jagung besar dan buah jagung rapat. campurkan juga pupuk anti hama sehingga seperti ulat daun dan ulat buah yang selama ini mengganggu tanaman jagung hilang.
  • Untuk pemanenan jagung bervariasi dari petani satu dengan petani yang lain, ada petani jagung yang memanen ketika jagung masih muda, biasanya di pasarkan untuk kebutuhan sayur dan pedagang jagung bakar. ada juga petani yang memanen jagung ke tika jagung sudah tua.
Demikian tips sederhana saya tentang cara menanam jagung, silahkan praktekkan tips sederhana saya. saya berharap semoga panen jagung anda berlimpah, sekian.

1 Response to "Cara menanam jagung tanpa repot dan mudah"

  1. Mari coba keberuntungan Anda disini updatebetting
    Kontak bbm 7ACD8560

    BalasHapus