Cara Mudah Menanam Jagung dari Biji Terbaru

Memperoleh sayuran yang segar dari kebun anda tidak hanya sebagai hasil kerja keras anda tetapi juga kabar baik untuk kesehatan anda. Menanam jagung dapat menjadi suplemen bagi kesehatan fisik anda juga memelihara kesehatan jiwa anda. Anda dapat memulai menanam jagung di kebun anda sendiri dan memulai menuai hasilnya dengan sedikit pengetahuan dan sedikit kerja keras.
LANGKAH PERTAMA: PILIH JENIS JAGUNG ANDA
1. Pilih Lokasi yang Tepat
Penting untuk diketahui mengenai iklim dan jenis tanah anda, sehingga persiapan dapat maksimal untuk tiap jenis varietas jagung. Beberapa jenis jagung lebih menyukai lingkungan tanah yang hangat dan perbedaan level pH tanah tertentu.
11
2. Pahami Cara Menanamnya
Jenis jagung manis merupakan varietas yang klasik biasanya dimakan langsung dengan tongkolnya atau dari kaleng. Dikenal sebagai biji yang kuning ke-emasan dan mengkilat, terasa manis. Jagung manis biasanya ditanam untuk keperluan rumahan.
3. Belajar tentang Jagung Kepik
Jagung kepik atau jagung yang ditanam ladang biasanya ditanam untuk tidak dimakan secara langsung. Biasanya digunakan untuk makanan hewan atau membuat produk olahan lainnya. Menanam jagung kepik  mempunyai nilai ekonomis untuk dijual ke pabrik atau diolah sendiri.
4. Pahami Konsep Dasar Jagung Geretan
Jagung geretan, juga dikenal sebagai jagung indian, karakternya keras, bijinya berwarna-warni. Mempunyai fungsi yang sama dengan jagung kepik, tetapi jagung geretan tidak tidak ditanam secara luas di amerika serikat. Sering dijadikan sebagai hiasan.
14
LANGKAH KEDUA: PERSIAPKAN LAHAN/KEBUN ANDA
1. Tentukan Waktu yang Tepat
Tergantung dari wilayah anda, anda akan membutuhkan waktu yang tepat untuk menanamnya. Biasannya antara bulan mei dan juni ialah waktu terbaik untuk menanamnya. Hati-hati ketika anda menanamnya terlalu dini, karena bila tanahnya terlalu dingin maka benih jagung akan membusuk.
21
2. Tentukan Letak Geografis yang Tepat
Jagung menyukai daerah yang terkena terpaan sinar matahari secara penuh, jadi pilihlah lokasi kebun anda yang terbuka diluar. Coba untuk memilih daerah yang bebas dari rumput liar, karena jagung akan sulit tumbuh jika disekitar mereka.
3. Persiapkan Tanahnya
Jagung lebih memilih tanah yang kaya akan nitrogen dan sering dipupuk.
– Jika memungkinkan, tanam di tanah yang anda telah menanam buncis atau kacang polong disana, karena bekas penanaman tersebut akan memperkaya kandungan nitrogen di tanahnya.
– Pastikan temperatur tanahnya sekitar 60 derajat fahrenheit. Jika tidak terlalu panas, Anda bisa meletakkan plastik hitam menutupi tanah dan membuat lubang tempat dimana jagung tersebut tumbuh.
– Tambahkan kompos atau pupuk untuk tanah minimal dua dan empat minggu sebelum menanamnya sehingga bisa membuat tanah menjadi subur.
LANGKAH KETIGA: TANAM JAGUNG ANDA
1. Tanam Jagung Anda
Untuk setiap satu orang yang suka mengkonsumsi jagung, tanam 10 hingga 15 jagung. Jika setiap jagung berhasil 100%, maka setiap jagung akan menghasilkan minimal 2 tongkol untuk setiap batangnya.
– Jagung merupakan tanaman yang memanfaatkan angin untuk proses penyerbukannya, jadi bagus jika ia ditanam dalam jumlah banyak dan berkelompok dibanding sendirian sehingga serbuk sari mempunyai peluang yang bagus untuk proses pengecambahan.
– Tanam benih 1-2 inchi dibawah permukaan tanah, dan antara satu benih dengan lainnya sediakan jarak 24-36 inchi.
– Untuk meningkatkan peluang pengecambahan, tanam 2-3 benih sekaligus dalam satu lubang.
– Jika anda menanam banyak varietas jagung, pastikan untuk menanam mereka terpisah untuk mengurangi resiko penyerbukan silang. Jika meskipun muncul setidaknya akan menghasilkan juga tapi bijinya mengandung tepung.
2. Sirami Jagung Anda
Jagung membutuhkan sekitar 1 Liter air per minggu, dan penyiraman yang jarang akan membuat tongkol jagung tidak penuh terisi. Coba untuk menghindari menyiramnya dari atas karena akan menghilangkan serbuk sari jagungnya.
32
3. Tunggu Prosesnya
Sebagaimana dikatakan “setinggi lutut jagungnya saat tanggal 4 juli”, jagung anda seharusnya sudah setinggi 12-18 inchi saat bulan juli. Jagung selesai tumbuh sekitar 3 minggu setelah tongkolnya menumbuhkan jumbai-jumbai (rambut coklat sutra diujung dari tongkolnya).
4. Panen Jagung Anda
Jagung siap untuk dipanen ketika biji di tongkolnya sudah penuh terisi dan menghasilkan cairan seperti susu ketika ditusuk. Nikmati segera jagung anda setelah dipanen untuk hasil rasa yang maksimal.
Jual Berbagai Macam Bibit Jagung Murah

Apabila berminat hubungi :: 

HP. 085707603892 (SMS dan Telpon) 

3 Responses to "Cara Mudah Menanam Jagung dari Biji Terbaru"

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus